Marketing Funnel ditemukan oleh E. St. Elmo Lewis pada tahun 1898, advertising and sales pioneer yang berasal dari Amerika. Digital Marketing Funnel merupakan suatu hal yang penting kamu pahami.
Digital Marketing Funnel ini singkatnya adalah visualisasi yang menggambarkan perjalanan pelanggan dari pertama kali mengenal suatu produk atau layanan hingga akhirnya melakukan pembelian.
Banyak strategi dari Marketing Funnel ini yang bisa kamu implementasikan. Namun, kamu juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu. Marketing Funnel tersebut harus diterapkan pada setiap tahapan yang ada, yaitu:
- Awareness
- Consideration
- Conversion
- Loyalty
Sebagai tips, kamu juga harus melakukan beberapa hal lainnya untuk menarik pelanggan hingga sampai di tahap pembelian, yaitu:
- Lakukan competitor research terhadap merek/bisnis kamu
- Implementasikan UTM code untuk tracking audience kamu
- Analisa user behavior dari website atau aplikasi bisnis kamu
Untuk lebih lengkapnya kamu bisa tonton tayangan ulangnya di https://www.youtube.com/dewaweb atau klik tombol “Putar Video” di atas.